Kehidupan pemuda pada suatu waktu

Waktu menunjukan pukul 13.45 pemuda ini mulai bergegas berangkat kekampus untuk bersiap menemui dosen pembimbing. Melihat motornya yang kotor nampak tidak menarik dipandang dan tak habis pikir beberapa hari yang lalu baru saja dicuci. Selanjutnya pemuda ini mulai menjalankan stater motornya berasa lebih halus setelah ganti oli yang lama engga ia ganti, begitu keluar pintu gerbang disuguhi kemacetan dan ini adalah hal biasa baginya. Selama perjalanannya pikiranya tidak diam melihat sepanjang jalan dipenuhi dengan penjual yang aga menghalangi jalan raya. terlintas dipikiran mengapa kota ini tidak tertata dengan baik dan berantakan. Motor terus melaju pada kecepatan 40 km/jam persis didepannya angkot memotong jalan dan begitu cekatan menginjak rem tanpa melihat kiri kanan dan belakang yang supir lihat ohhh ada penumpang, Maka ia harus dengan cepat karena penumpah adalah raja, tanpa berfikir panjang apa yang bakal terkadi jika hal ini terus menerus dilakukan. Ia hanya berfikir hari ini dan esok saya harus mendapatkan uang sebanyak mungkin sehingga ia bisa setoran kebosnya. Uang dari bosnya ia sisihkan untuk keperluan keluarga sisanya bisa saya tabung untuk anak sekolah. Continue reading

Jalan-jalan Bandung, Dapet jepret foto keren

Di Bandung udah hampir 5 tahun tapi jarang banget jalan-jalan keluar dan sampai sekarang kota Bandung belum “terjajah” habis  masih sering nyasar. hahaha. Sebenernya orangnya suka traveling tapi belum ada “temen” yang mau berpergian dan meluangkan waktu untuk refreshing #uhuy.

Foto ini diminta diambil oleh kaka saya untuk ide rumahnya, tapi ko diliat-liat lampu hiasnya keren juga bisa jadi ide buat dirumah dipasang kek gini. Continue reading

Diri kita sekarang tidaklah buruk

Terkadang kita suka mengeluh pada diri sendiri mengapa saya selalu terlambat, mengapa saya temperamen, Mengapa saya selalu mendapat nilai buruk walau sebenarnya kita mampu menyelsaikannya dengan baik, Hanya masalah waktu dan tergesah-gesah. Yah.. yah.. saya paham itu…

Baru saja saya mendapat khutbah jumat yang isinya jikalau kita selalu mengeluh hal-hal apa dari kekurangan kita maka kita tidak akan pernah bisa mencapai keberhasilan yang ingin kita capai. Karena mindset-nya terisi dengan kekurangan-kekurangan yang ada pada kita. Yang intinya kita kurang bersyukur dan “menikmati” apa yang kita miliki. Continue reading

Harapan bulan maret 2012

Sekarang buat posting sehari 2 kali, 😀 Dua-duanya isinya unek-unek dan mengenai buku. Yups, memang tapi apa boleh buat soalnya ditahun 2012 beberapa hal udah gw capai alhamdulillah dan beberapa menjadi PR besar buat hidup gw, Tetapi lain halnya dibulan maret ini yang tinggal beberapa hari lagi gw punya rencana harus gw capai. Continue reading

Buku pilihan belum bisa gw beli

Buku mengenai mobile web framework ini pengen gw beli tapi sayang bukunya mahal banget, memang terlihat harganya sekitar -+ Rp.299.000/$27.26 tapi kalo mau nyampe indonesia dan nyampe kostan saya sekitar 400-500ribu, gila nih, Baru kemarin ini gw ngeluarin duit gede sekarang mau beli buku dengan harga cukup mahal menurut gw. Sementara ebook dalam bentuk pdf belum keluar, soalnya buku ini dalam kategori baru. dan pembahasannya keren banget yang membuat gw tertarik buat referensi.

Ya udah tunggu bentuk pdfnya aja dah, siapa tau cepet keluar, udah ga sabar. 🙂