Pergeseran Waktu Dalam Pencapaian Perlu Perjuangan

Setiap orang punya waktu masing-masingnya kapan dia tidur kapan dia bangun dan kapan juga waktu belajar, mungkin dari sekian banyak orang tidur merupakan hal yang sangat penting sehingga waktu tidur hingga 8 jam sehari.

sungguh menyedihkan ko bisa ya. mungkin ini akan berbeda dengan gw, ketika orang mulai tidur maka saya memulai
aktivitas dan ketika orang mulai makan siang maka gw baru bangun dari tidur.

Banyak dari teman gw bertanya-tanya termasuk teman kampus, ngapain aja lw begadang? gw cuma ketawa dan gw jawab ngapain aja deh.

yups. dan memang gw terbiasa mulai aktivitas malam karena suasana yang tenang. mengapa harus malam? yups karena hanya karena ilmu semata dan pencapaian. disamping memang terbiasa tidur tidak teratur maka gw manfaatin dengan apa yang perlu gw lakuin.

Sebuah pencapaian tidak instan dan mudah perlu pengorbanan untuk pencapaian. Lalu apa yang dicapai? cuma ilmu semata seperti yang gw sebutin. Tidak heran banyak orang yang berkecimpung di dunia IT mereka korbankan waktunya hanya karena ilmu dan pencapaian.

Disebut sebuah pencapaian karena kita mencintai pekerjaan kita sendiri dan banyak dari temen-temen forum gw, mereka bener-bener mempersiapkan diri untuk masa depan mereka dan bekerja setelah lulus kuliah. Bahkan beberapa bagian mereka sudah bekerja sambil kuliah dan itu tidak instan perlu waktu yang banyak. Kita bisa lihat banyak orang-orang sukses dibidang IT karena mereka mencintai pekerjaan mereka contohnya Google, Apple, Microsoft dan Facebook mereka membuat proyek iseng menjadi sebuah perusahaan raksasa saat ini.

Pekerjaan yang kita sukai juga mudah menurut gw tidak hanya dibidang IT, bahkan bisa melakukannya dengan mudah, tetapi imbasnya adalah pada penghasilan yang kecil. Banyak temen forum gw mereka bekerja menjadi programmer salah satu perusahaan dengan penghasilan kecil, mengapa masih bertahan dengan gaji yang kecil? itu awalnya gw pertanyakan tetapi waktu ke waktu gw mulai paham mereka bekerja bukan hanya tuntutan uang semata. Tetapi experience-lah yang diutamakan, dari perusahaan ke perusahaan mereka bekerja yang diambil hanya ilmunya selain penghasilan. Setelah merasa expert mereka cari perusahaan lain yang lebih besar dan tentu penghasilannya jauh lebih tinggi, karena yang kita jual adalah jasa maka kemampuan kitalah yang membuat kita penghasilannya besar.

Tulisan gw ini terinpirasi dari blog gedex beberapa gw kutip dan memang mirip dengan ceritanya dengan gw saat ini.

Orang pintar tidak dibutuhkan dijaman sekarang, orang yang kreatiflah yang akan melaju didepan dan masa depan. gw percaya itu.